Selasa, 27 Juli 2010

Bumiayu Sukses Gelar Konfercab



Setelah melalui konferensi cabang (Konfercab), Pengurus PGRI Cabang Bumiayu terbentuk. Kepengurusan masa bakti XX periode 2010-2015 yang terpilih melalui pemungutan suara dalam agenda sidang yang berlangsung hidmat nan meriah. Dilaksanakan di Aula Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Bumiayu pada 29 Juni 2010.
kegiatan diikuti oleh delegasi dari tiap ranting yang ada di cabang Bumiayu. Tiap ranting mengirim 5 orang anggota yang nantinya memberikan hak-haknya sebagai peserta konfercab.
Setelah seluruh peserta menuntaskan kegiatan chek in dan registrasi acara diawali dengan upacara pembukaan. Hadir dalam acara tersebut Pengurus PGRI Kabupaten Brebes Drs. H. Angkatno, SH., M.Pd, Camat Bumiayu yang diwakili Eko Purwanto, S.Pt, dan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Bumiayu Drs. Zaini, S.Sos., S.IP., M.Pd.
Dalam Sambutannya Angkatno menegaskan perlunya peningkatan profesionalisme guru. Peningkatan persatuan guru dalam mendukung program-program PGRI baik di pusat maupun daerah. Beerapa program yang disosialisasikan Angkatno, meliputi perjuangan PGRI dan rencana pendirian lembaga otonom PGRI seperti Bank Guru yang kini digagas PGRI Pusat. Penguatan terhadap perlindungan guru jugamenjadi salah satu sorotan yang disampaiakan dalam sambutan tersebut.
Setelah dibuka secara resmi, sesi acara pertama adalah penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus Masa Bakti XIX oleh ketua Abdul Rokhim, S.Pd. LPJ yang dalam pandangan umum mendapatakan beberapa masukan dan pertanyaan dalam ditanggapi secara baik oleh Abdul Rokhim. Pada akhir dengan suasana yang demokratis LPJ Pengurus Masa Bakti XIX diterima oleh peserta konfercab.

Sesi acara berikutnya adalah sidang yang selanjutnya dengan sistem voting diadakan pemilihan pengurus masa bakti XX. Pemilihan diawali dengan pemungutan suara untuk memilih formatur dari ketua hingga bendahara sebagai pengurus harian. Selanjutnya tim formatur melengkapi personalia untuk seksi-seksi. Sebagai purna acara dilaksanakan pelantikan pengurus baru tersebut oleh pengurus kabupaten. Selamat dan Sukses

2 komentar:

  1. TOLONG tukang kebun SDN 05 Kalierang,dipindah tugaskan,kurang rajin.MATUR SUWUN

    BalasHapus
  2. Salam sukses untuk PGRI Bumiayu......
    dari http://harunarcom.blogspot.com/

    BalasHapus